Rabu, 08 Desember 2010

What's up Mr.Chicken !

Kali ini saya akan menceritakan tentang keisengan yang muncul dari dalam otak mbak Tika dan saya. Keisengan ini berawal dari iklan McD. Dalam iklan tersebut,ada promo yang lumayan menarik hati. Namanya Menu Mantap ! Ada 2 pilihan dalam menu itu,(1) beef burger,french fries,coke dan (2) rice,fried chicken,coke. Karena kita berdua gag terlalu suka ayam,maka diputuskan beli paket yang pertama. Pas udah mau abis,kita ngobrol bentar sebelum memutuskan untuk pulang.
T : Mbak Tika
N : Nadia dong :)
T : Gimana kalo kapan-kapan ngebandingin rasa ayamnya. Jadi kita beli semua ayam dari beberapa outlet,trus kita makan barengan deh. . .jadi kan bisa taug tuh,mana yang paling enak.
N : hmm,,ayok deh mbak ! Sekarang aja. Cepetan sana belio ayame,ntar dibawa pulang. Trus mampir KFC sama Texas juga. Trus mana lagi yha??
T : Wee,,emang Texas masih ada?? Orang udah digantiin A&W kog.
N : owh,yaudah dong A&W aja. Udah 3 kan tu? Trus mana lagi yha??
T : Tony Jack ma CFC juga dong.
N : oke,oke ! Udah sana pesen bawa pulang.
Dan akhirnya mbak Tika pun menuju kasir dan memesan 1 potong ayam. Tapi ternyata oh ternyata,di McD tuh gag boleh pesen 1 doang. Minimal 2,yaudah akhirnya kita pesen 2. Harganya Rp 21.900 *jadi tiap potong 10.450*
Hadoh ! Lalu kita berhenti sejenak untuk merencanakan sesuatu. Kalo kaya gini caranya,bisa ludes dengan percuma dong uang kita. Kan butuhnya juga cuman 1,buat dirasain doang,masak minimal kalo take home kudu beli 2 sih?? Lalu kita memutuskan untuk bertanya dulu sebelum membeli. Tapi disini kita juga masih ragu dan berpikir dalam hati "aduh,ntar malu gag sih? Masak kalo beneran gag boleh,cuman tanya trus keluar lagi?!" Ah,,bodo ah ! Daripada beli 2,ntar kan gag ada yang makan. Kan sayang seribu sayang. Jadi mending malu bentar lah,,orang gag kenal ma yang jual juga.
Perjalanan pun berlanjut. Dalam perjalanan menuju next destination, kita masih berunding mau ngebandingin mana aja. Akhirnya nama Tony Jack kita coret dari list. Soalnya saya masih teringat rasanya dan jauh pula jaraknya. Not too delicious untuk ukuran harga segitu. Lalu sampailah kita di SGM. Tujuan pertama adalah ke CFC. Mbak Tika nyuruh saya yang beli sendiri,dia nungguin di luar. Tapi saya menolak dengan alasan, " Hah?? Masak aku sendirian sih? Malu dong kalo ternyata gag boleh pesen 1 tok. Kalo sama kamu kan lumayan malunya bisa dibagi" Mbak Tika gag mau kalah dalam berargumen, " Udah gpp,biasanya juga gag punya malu ihh ! Ntar gantian aku yang pesen dibawah" (maksudnya KFC ma A&W).
Oke,akhirnya masuklah saya ke counter CFC yang penuh dengan poster ST12(jujur,ini agak mengurangi selera makan saya. Hehe,maaf yha mas-mas semua). Ternyata disana boleh pesen 1 doang. Harganya Rp 10.300. Oke,masalah harga masih menang CFC 150 daripada McD. Tapi untuk urusan rasa,hmm. . .dibahas nanti yha ! Setelah itu kita turun untuk membeli di outlet yang lain. Setelah berjalan cukup jauh,sampailah kita diantara KFC dan A&W. Disitu akhirnya kita memutuskan untuk membeli salah satu saja(mengingat sudah terlalu banyak ayam yg kita beli). Rasa ragu dan bimbang bergejolak dalam benak kita. Sesekali mbak Tika bertanya pada saya, " Mana dong?" Tapi tak jarang juga saya yang bertanya pada Mbak Tika, " Yang mana ni jadinya?"
Setelah beberapa saat berlalu,dengan mengerahkan segala kemampuan analisis kita berdua,akhirnya diputuskan untuk membeli ayam di A&W saja. Dengan alasan sebagai berikut :
1. Udah keseringan beli di KFC
2. Masih sedikit inget rasanya lah !
3. Saya baru sekali makan di A&W (itupun udah lamaaaa banget,sebelum outletnya buka di Solo. Lupa waktu itu makan di Jakarta kalo gag Surabaya)
Lalu kita langkahkan kaki kita dengan mantab menuju outlet A&W !! Dan apa yang terjadi sodara-sodara??? Nyali kita menciuut dan semakin menciut melihat sepinya outlet tersebut. Hanya ada 2 orang saja disana. Oke,lalu kita menengok ke outlet sebelah (KFC) begitu ramenya disana. Kita pun memutuskan untuk putar balik menuju KFC,dengan alasan :
1. Pelanggan lebih banyak = lebih memuaskan.
2. KFC jagonya ayam !
3. A&W kalah tenar
Lalu dibelilah 1 potong ayam disana. Selesai sudah tugas kita. Sekarang tinggal ngeresume. Haha ! Ohya,tadi di KFC,per potongnya Rp 10.500. Paling mahal diantara ketiganya. Tapi gag beda jauh sama McD,cuma beda 50 doang.
Oke,sekarang giliran penilaian.
Pertama,dari segi kemasan :
1. KFC


2. McD



3. CFC



Kedua,dari segi isi(ukuran daging):
1. KFC



2. McD



3. CFC


Berikut bila disandingkan (dari kiri : KFC,McD,CFC)

Ketiga,dari segi kelengkapan (saus tomat,saus sambal dan kemasannya):
1. KFC

2. McD

3. CFC


Keempat,dari segi rasa :
1. KFC
Tepungnya mantab,enak berasa. Dagingnya juga gurih,nikmat.
2. McD
Tepungnya berasa bawang,lumayan lah. Dagingnya gurih juga,tapi cenderung asin.
3. CFC
Tepungnya sama sekali gag enak ! Gag berasa sama sekali :( malah cenderung rasa pahit gosong. Dagingnya enak,gurih.

So,the conclusion . . . . *tet toret toreeet*
Dari segi kemasannya sudah terbaca sih sebenernya,CFC bungkusnya jauh dari kata elegan ! Rasanya pun biasa banget,gag ada khas-khasnya. Jadi dia pantas nangkring di urutan ketiga. Tapi bungkus saus tomat dan saus sambalnya paling bagus nih :) I Like it.
McD cukup nangkring di urutan kedua aja yha. Soalnya rasanya gag terlalu khas sih,cuman bawang sama garam aja. Hehe. Tapi bungkusnya bagus kog,unik, Udah gitu porsinya gedhe lagi.
Nha,urutan pertama berhak dipegang sama KFC. Gag rugi deh tadi mutusin buat beli ini. Walopun harganya paling mahal dan posinya paling kecil,tapi rasanya paling uenak ! Harga & Porsi sih gag beda jauh sama yang lain. Tapi rasa lumayan jauh sih bedanya. Jadi menurut saya KFC pantas mendapat rangking satuuuu ! Hahaha.
Oke,demikian tadi hasil penilaian subjektif saya mengenai ketiga pioner ayam tersebut.

Tidak ada komentar: