Kamis, 02 Desember 2010

The Power of Advertisement (in Indonesia)

Akhir-akhir ini saya mulai tersadar kalau iklan tuh segalanya ! Everything without adv, hasilnya gag akan maksimal ! Hahaha,,barusan pulang kuliah manajemen pemasaran ni. Maklum kalo tiba-tiba kepikiran hal ini. Here we go ! Begini ceritanya. . .
Tadi sebelom pulang ke rumah,saya sengaja mampir ke Indomaret buat beli wall's yang rasa buah. Apapun itu,pokoknya rasa buah-buahan swegerrr ! Karena emang dari dulu gag suka produk yang terbuat dari susu (kecuali yoghurt ma keju) sama coklat yha. Dalam box es tersebut saya perhatikan ada yang beda. Just guess what's it?? Yak !! There's no MAGNUM inside it. Sudah beberapa minggu belakangan ini kalo liat box wall's, gag ada tuh es krim. Buat yang belum tau apa itu magnum,ini dia gambarnya :

Padahal sebelum ini,tuh es krim betah aja kongkow dalem box wall's. Lalu saya flashback bentar. . . . .. . . . . .(hal ini dilakukan demi memecahkan masalah ini : masalah hilangnya magnum dari pasaran). Oke,lalu jawaban keluar dari dalam otak saya : Owh,pasti ini semua terjadi karena adanya iklan ni ! Sebelum di iklanin aja gag laku-laku kog. Sekarang malah jadi most wanted ice in the world *maaf,lebay dikit* in Indonesia maksutnya ! Hehe. Lalu saya pun mengambil es yang saya pengen dan membayarkannya ke kasir.
Di kasir,saya bertanya pada mbak nya.
N : Nadia
MI : Mbak Indomaret
N : Mbak,,"magnem" nya gag ada yha? (Padahal juga gag mau beli ! Udah gitu ngomongnya dengan logat sok inggris. Tapi sebenernya bener kan yha?? Magnum tuh dibaca "magnem" )
MI : Apa??
N : (sial ! Haaah,capekdeh) Magnum mbak,magnum nya gag ada to?? (udah,kali ini g usah sok inggris lagi ahh ! Mbaknya juga gag ngerti ini)
MI : owh,lagi kosong mbak. Sekarang jarang ada kog. Kalo pas ada gitu juga langsung abis.
N : owh,gitu yha mbak? Padahal dulu aja banyak kan yah? Kesannya malah gag laku gitu soalnya mahal. Hehe,tu kira-kira kenapa yha mbak? (oke, saya akui kalau kali ini saya salah ! Geblek bener deh,tu mbaknya kan cuman kasir,bukan orang pemasaran)
MI : (cuman senyum senyum sembari jawab) Iyha,dulu banyak. . .hehe,gag tau juga yha mbak.
N : hehe,,yaudah,makasih yha mbak :)

Begitulah tadi sekelumit obrolan kita. Berarti bener dugaan saya,dulu emang tuh es gag laku. Huh,,mahal sih. Buat yang pengen nyobain Magnum tapi belom kesampaian karena susah dicari,berikut saya beri sedikit review tentang itu es. Magnum Almond gag beda jauh sama Feast Vanilla. Yang kaya begini nih penampakannya :



Hanya terpaut ukuran dan rasa saja. Itu pun perbandingannya gag terlalu banyak kog.
Untuk masalah perbandingan ukuran dan harga,jauh lebih bersahabat Feast ! Feast cuman Rp 3.000 tapi Magnum Rp 10.000 malah sekarang katanya nyampe Rp 12.000. Tapi ukurannya cuman beda tipis doang. ( Jadi dalam hal ini,Feast yang menang dan berhak mendapat 30 point,Magnum cuma 10 point)
Soal rasa, ada 2 ni. . .luarnya(coklat) atau dalemnya(vanilla). Saya bahas rasa luarnya dulu deh yha. Untuk coklat Magnum emang enak banget dan tebel lagi,udah kaya gigit silverqueen aja. Tapi coklat feast juga enak kog. Tapi masih menang Magnum sih. Jadi dalam bab ini,Magnum mengumpulkan point lebih banyak(30) daripada Feast(10). Trus untuk rasa vanillanya sih sama saja yha :) jadi seri dalam hal ini (20-20)
Jadi kesimpulannya, Feast berhasil mengumpulkan 60 point. Sedangkan Magnum mengumpulkan 60 point. Wah. . ternyata sama saja yak !! Woow,,berarti imbang. Tapi kalo saya sih masih lebih suka yang rasa buah yha ! Hehehe.
Sekian dulu dari saya, terimaksih :)

Tidak ada komentar: